Beranda » wisata alam » Menuju Langit Lewat Pintu Langit, Dahmoro, Dlingo, Bantul, Yogyakarta

Kota Jogja adalah kota yang kaya akan keindahan alamnya, dari mulai perbukitan yang hijau hingga pantainya dengan paduan pasir putihnya yang memukau. Maka tidak heran, kota yang satu ini sangat ramai mulai diperbincangkan. Pasalnya, selain keindahan alam yang disuguhkan, hotel jogja memiliki pelayanan yang sangat memuaskan. Terlebih lagi bagi Anda yang sedang berlibur ke kota yang indah ini.

Tidak akan pernah lepas dari benak Anda perpaduan alam dan juga adat istiadatnya yang masih kental dengan adat Jawa nya, semakin menambah keseruan Anda saat bertandang ke kota ini. Dengan begitu, pemerintah setempat menyulap kota yang ramah ini menjadi kota destinasi wisata yang bisa membuat takjub bagi siapapun yang berkunjung.

Banyak sekali destinasi wisata yang menjadi andalan dari kota Yogyakarta ini, misalnya Keraton Ngayogyakarta, Candi Ratu Boko, Pantai Parang Titis atau Malioboro. Bahkan, beberapa objek wisata yang terkenal berasal dari Kulon Progo yakni Kali biru. Objek yang satu ini menawarkan pemandangan Waduk Sermo yang berbalut perbukitan hijau dari atas ketinggian yang sangat memukau.

Walaupun Kulon Progo menjadi salah satu objek wisata yang sangat terkenal, Anda tentu tidak bisa melupakan Bantul. Justru, Bantul menjadi salah satu destinasi wisata yang unik nan mengagumkan. Terlebih lagi dengan dibukanya kebun buah Mangunan yang menjadi spot foto yang menarik dan sangat unik dari bukit – bukit kawasan Mangunan, Imogiri.

Sebenarnya, sebelumnya kawasan yang satu ini merupakan kawasan terpencil dan berbukit – bukit dan jauh dari pusat kota. Tetapi sekarang, banyak wisatawan lokal dari berbagai daerah yang berbondong – bondong untuk menikmati keindahan Mangunan serta mendapatkan foto yang sangat menarik. Tidak hanya itu, bahkan sekarang ada beberapa spot foto yang sangat menarik bermunculan. Salah satunya yang baru dan cukup terkenal adalah Pintu Langit Dahmoro yang berada di bukit Dahmoro, desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul. Tempat yang satu ini tidak terlalu jauh dari kebun buah Mangunan dan menjadi salah satu spot foto menarik dan unik dengan pintu langit nya yang dipadukan pemandangan yang sangat memukau. Bagi Anda yang sangat tertarik, objek wisata ini sangat cocok menjadi salah satu paket wisata Jogja Anda, berikut ulasannya.

Tentang Pintu Langit Dahmoro

Bukit dahmoro sendiri merupakan salah satu bukit yang bersebalahan dengan Bukit Mojo. Seperti yang Anda ketahui bahwa, Bukit Mojo terkenal akan wisatanya yang bernama Bukit Lintang Sewu dengan spot foto yang sangat memukau. Maka dari itu, Bukit Dahmoro tidak mau ketinggalan, dengan menghadirkan pintu langit yang menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang suka ber selfie ria.

dengan panduan deretan perbukitan hijau yang membentang dengan gagah dan indahnya di bagian tenggara Bantul menjadikan Bukit Dahmoro ini menjadi salah satu spot foto di Manggunan yang sangat menarik. Jika sebelumnya, Bukit Lintang Sewu terkenal akan spot foto yang berbentuk rumah indian dan juga spot berbentuk bintang, tapi Bukit Dahmoro memiliki spot yang kece dan indah. Spot tersebut memiliki konsep yang menarik, yakni pintu langit. Di mana Anda seolah – olah membuka pintu menuju langit untuk melihat surga dunia.

Mungkin memang, panorama yang ditawarkan di Pintu Langit Dahmoro sudah biasa Anda temukan di beberapa wisata jogja lainnya. beberapa wisata yang menyuguhkan panorama kota Jogja selalu dilengkapi dengan gardu panjang. Namun konsep pintunya itulah yang bisa menjadi hal yang sangat unik. Terlebih lagi, Anda pergi saat sunrise yang semakin menambah decak kagum siapapun yang memandangnya. Sebenarnya, Anda bisa datang pada pagi atau siang hari, di mana Anda bisa mendapatkan spot foto berlatarkan langit dengan pintunya yang terbuka. Di tambah lagi dengan semilir angin sepoi – sepoi dan sejuknya udara perbukitan Bantul, akan menambah sensasi tersendiri untuk liburan Anda.

Bagi Anda yang tidak suka dengan spot foto berbentuk pintu tersebut, Anda bisa mencoba beberapa spot yang lainnya. Salah satunya adalah spot rumah dengan warna putih dan dihiasi beberapa tanaman. Ada juga spot dengan bentuk jendela yang digantungkan pada ranting – ranting pohon dan masih banyak lagi yang lainnya. jadi jangan salah, Anda memang benar – benar harus menjadikan objek wisata ini sebagai paket tour Jogja andalan Anda, mumpung masih baru.

Rute dan tiket masuk

Untuk bisa menikmati semua spot yang ada di Pintu Langit Dahmoro, Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam, bisa dibilang harganya sangat terjangkau. Untuk harga masuk ke objek wisata Pintu Langit Dahmoro, Anda cukup membayar 5 ribu per orang dengan biaya parkir 2 ribu saja. Tentu sangat murah, pastinya.

Untuk bisa sampai ke lokasi Pintu Langit Dahmoro, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau Anda juga bisa menggunakan jasa sewa mobil Jogja untuk mudahnya. Pintu Langit Dahmoro berada tepat di Muntuk Dlingo. Bagi Anda yang kesusahan, Pintu Langit Dahmoro lebih tepatnya berada di sebelah selatannya Bukit Lintang Sewu.

Rute perjalanan menuju Pintu Langit Dahmoro cukup mudah di aksen. Dari pusat kota, Anda bisa langsung menuju ke arah taman wisata Bukit Lintang Sewu. Karena memang lokasinya yang sangat dekat. Namun bagi Anda yang baru di kota ini, bisa menggunakan jasa rental mobil Jogja yang tentunya sudah ada supirnya. Hal tersebut Anda lakukan supaya tidak bingung dan tersesat, terutama untuk menghemat waktu Anda.

jadi tunggu apalagi, ajak keluarga, sahabat atau pasangan Anda, berlibur di Pintu Langit Dahmoro yang tidak akan bisa Anda lupakan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.