Beranda » wisata alam » Flying Fox Terpanjang di Asia Tenggara, Green Village Gedangsari Yogyakarta

Ingin menikmati liburan yang lain dari pada yang lain ketika mengunjungi Yogyakarta, terutama untuk Anda yang menyukai wisata adrenalin, itu bisa saja terjadi!  Anda cukup sewa mobil Jogja atau mengambil paket wisata Jogja untuk mengunjungi Green Village Gedangsari. Tentu Anda penasaran, sebenarnya objek wisata seperti apa yang ada di kawasan tersebut ! Di kawasan ini Anda akan dapat menaiki flying fox terpanjang se Asia tenggara.

Flying Fox terpanjang

Hal pertama yang akan di bahas disini, adalah mengapa flying fox yang ada di kawasan Green Village Gedangsari ini disebut dengan flying fox terpanjang se Asia Tenggara. Alasannya cukup mudah, karena saat ini, di Asia Tenggara belum ada sebuah flying fox yang panjangnya sekitar 625 meter. Flying fox yang ada di Jogja ini membentang dari puncak bukit Green Village Gedangsari hingga ke bagian bawah bukit.

Flying fox ini sendiri didirikan sejak tahun 2016 silam, atau tepatnya pada bulan Desember. Lokasi ini sengaja dipilih,  dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan untuk mengunjungi kawasan yang satu ini.

Adapun aneka perangkat dan peralatan yang digunakan pada flying fox ini menggunakan standar internasional, bahkan beberapa perlengakapan yang ada, sengaja didatangkan dari beberapa wilayah di luar negeri. Dengan panjang sekitar 625 meter ini, pada pengunjung dapat menikmati pemandangan bukit Green Village Gedangsari dari bagian atas. Sensasi terbang yang akan pengunjung rasakan ketika menaiki flying fox ini sekitar 80 km /jam.

Objek wisata lain di Green Village Gedangsari

Sebenarnya di lokasi ini tidak hanya flying fox terpanjang saja yang akan Anda temui, tapi ada juga beberapa objek wisata lain yang tidak kalah indah dan menarik. Misalnya saja pemandangan alam dari atas bukit. Disini pada pengunjung dapat menikmati hamparan pegunungan yang menghijau serta aneka bukit yang berjajar. Objek wisata ini sendiri lokasinya tidak terlalu jauh dengan objek wisata di gunung kidul. Jadi ketika Anda ingin melakukan wisata Jogja, tidak ada salahnya untuk memasukkan objek wisata yang satu ini ke dalam paket tour Jogja tersebut.

Lokasi Green Village Gedangsari

Lokasi dari Green Village Gedangsari atau flying fox terpanjang se asia tenggara ini sendiri berada di Desa Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul Jogjakarta. Dari arah Jogjakarta, lokasi wisata ini dapat ditempuh sekitar 42 km. Untuk mencapai lokasi ini, Anda dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Tapi jika Anda tidak mempunyai kendaraan pribadi, dan tidak ingin menggunakan kendaraan umum, tidak perlu kahwatir, Anda dapat menggunakan rental mobil Jogja. Saat ini ada banyak sekali penyedia rental mobil atau motor di kawasan Jogja. Dengan demikian Anda dapat mengunjungi kawasan ini dengan lebih cepat.  Jika menggunakan kendaraan pribadi jarak tempuhnya jadi sekitar 1,5 jam, dari pusat kota Jogjakarta menuju Green Village Gedangsari.

Rute menuju Green Village Gedangsari

Apabila Anda ingin pergi ke Green Village Gedangsari, ada 3 buah rute yang dapat Anda tepuh, sesuai dengan posisi Anda saat ini, antara lain :

  • Dari pusat kota Jogja

Apabila posisi Anda saat ini berada di pusat kota Jogja, langsung saja menuju daerah Wonosari. Ikuti jalur yang ada, hingga ke Pos Polisi Sambipitu. Dari sana Anda kemudian belok kiri, menuju arah Gedangsari. Ketika Anda sampai di pertigaan Sambipitu, arahkan kendaran ke arah kiri, ke Polsek Gedangsari utara. Terus hingga ke Clongop, lalu ke arah Mangli, hingga ke Dusun Banyu. Dari sana Anda dapat meneruskan perjalanan hingga sampai ke Green Village Gedangsari.  

  • Dari kota Wonogiri

Apabila saat ini Anda berada di kawasan Wonogiri, maka arahkan kendaraan ke kecamatan Gedangsari, lalu ke Polsek Gedangsari utara. Setibanya di pertigaan Clongop, arahkan kendaraan ke arah Mangli, dan terus ke Dusun Banyu timur. Hingga sampailah Anda ke kawasan Green Village Gedangsari.

  • Dari Klaten

Jika Anda saat ini berada di kawasan Klaten, maka arahkan kendaraan ke daerah Wedi selatan, menuju Gedangsari.  Dari sini Anda dapat mengambil jalur Dusun Banyu, Watu Gajah, terus hingga ke Green Village Gedangsari.

Apabila Anda dari arah timur barat, atau daerah Cawas. Cukup arahkan kendaraan ke kecematan Bayat menuju ke daaerah selatan, lanjutkan perjalanan menuju desa Tegalrejo, lalu ke arah barat menuju Guyangan Lor, hingga tiba di Green Village Gedangsari.

Harga tiket masuk menuju Green Village Gedangsari

Harga tiket masuk ke kawasan ini sangat murah, tiket masuk untuk motor harganya sekitar Rp 2.000 sedangkan untuk kendaraan bermobil, dibandrol dengan harga Rp 5.000. Untuk harga flying fox sendiri dibandrol dengan harga Rp 100.000 per orang.

Fasilitas di Green Village Gedangsari

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan ketika ingin mengunjungi kawasan ini adalah masalah fasilitas. Anda tidak peru khawatir, di kawasan ini fasilitas untuk para wisatawan sudah terbilang komplit. Hal ini terbukti dengan tersedianya beberapa lokasi spot foto yang menarik, Gazeboo, toilet, gardu pandang, dll. Apabila Anda masih ingin menikmati kawasan ini, tidak perlu khawatir, menginap saja di beberapa hotel jogja, yang ada di kawasan tersebut. Dengan demikian, Anda tetap dapat menikmati pemandangan dan menikmati objek wisata tersebut sepuasnya.

Jadi apakah Anda siap untuk menaiki flying fox tepanjang se asia Tenggara ! Kunjungi saja daerah Jogjakarta, tepatnya di daerah Green Village Gedangsari.

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.